4 Mitos Penyebab Keguguran

4 Mitos Penyebab Kecuali banyak hal di atas, rupanya ada beberapa info yang keliru atau dogma berkaitan pemicu keguguran. Walau sesungguhnya salah, beberapa dogma itu malah dipercayai oleh warga. Apa dogma mengenai pemicu keguguran itu?

1. Konsumsi makanan pedas
Ada teori yang menjelaskan jika konsumsi makanan pedas dapat mengakibatkan kontraksi atau keguguran, tetapi selama ini tidak ada bukti yang memberikan dukungan hal itu. Jadi, dapat diambil kesimpulan jika makanan pedas aman dimakan saat lagi hamil. 4 Mitos Penyebab
Walau tidak mengakibatkan keguguran, Bumil tidak disarankan konsumsi makanan pedas terlalu berlebih, lho. Karena, makanan ini dapat membuat Bumil diare dan ngilu perut.
2. Berhubungan seks
Banyak yang yakin jika berhubungan seks saat hamil dapat mengakibatkan keguguran. Tenang saja, ini cuman dogma semata, kok. Berhubungan seksual saat hamil tidak mencelakakan janin yang ada dalam kandung.
Janin masih aman dalam perut sebab ia diproteksi oleh lendir tebal yang tutup leher kandungan, kantung dan cairan ketuban, dan otot-otot kandungan yang kuat.
Memang janin akan bergerak sesudah Bumil alami orgasme, tetapi itu bukan suatu hal yang perlu dicemaskan. Ia cuman bereaksi pada detak jantung Bumil sebagai cepat.
Saat hamil, bermacam status sex bisa juga dilaksanakan. Tetapi dengan catatan, Bumil nyaman melakukan dengan keadaan perut yang besar.
Walau demikian, Bumil tetap harus waspada saat berhubungan seksual. Bumil kemungkinan dianjurkan untuk puasa bercinta jika alami pendarahan kronis, plasenta previa, masalah serviks atau mulut kandungan, cairan ketuban bocor, hamil anak kembar, atau mempunyai kisah keguguran atau persalinan prematur awalnya.
3. Olahraga
Siapa ngomong wanita hamil jangan olahraga? Malah Bumil dianjurkan untuk selalu aktif gerakkan badan. Umumnya pakar memiliki pendapat jika olahraga saat hamil, terutamanya bila mendapatkan lampu hijau dari dokter, dapat turunkan resiko keguguran dan menolong membuat lancar persalinan. Disamping itu, badan Bumil dan janin juga jadi lebih sehat.
Tetapi ingat keadaan badan Bumil sekarang ini, dianjurkan tidak untuk lakukan olahraga yang begitu berat. Dianjurkan untuk pilih olahraga yang enteng dan rileks, seperti berjalan kaki, yoga, berenang, atau senam hamil.
4. Mengusung berat beban
Mengusung benda berat saat hamil adalah dogma pemicu keguguran. Faktanya, asal dilaksanakan seperti tutorial, mengusung barang berat tidak langsung membuat Bumil langsung kehilangan janin, kok.