Bumil Ketahui Cara Mengatasi dan Mencegah Cacingan

Bumil Ketahui Cara Cacingan bisa terjadi saat ibu hamil contact dengan bahan yang tercemar telur cacing dan cacing, misalkan saat konsumsi air, mencapai tanah tanpa alas kaki, atau mungkin tidak menyengaja sentuh kotoran hewan.

Gejala-gejala yang bisa Bumil alami ialah mual, perut kembung, raib selera makan atau malah makin bertambah, sakit di perut, diare, sampai pengurangan berat tubuh yang mencolok. Bumil Ketahui Cara

Bila alami tanda-tanda di atas, Bumil seharusnya konsultasi sama dokter kandung. Ini supaya Bumil dapat memperoleh pengecekan dan pengatasan yang tepat.
Sesudah ditegaskan alami cacingan, Bumil akan diberi obat cacing, seperti praziquantel, niclosamide dan pyrantel pamoat. Pemberian obat cacing akan disamakan dengan keadaan dan umur kehamilan. Kemudian, Bumil perlu lakukan periksa lagi ke dokter untuk mengenali perubahan penyakit.
Rajin membersihkan tangan dengan sabun dan air mengucur, khususnya sebelum serta sesudah memakai toilet, sebelum dan setelah makan, sesudah bersihkan rumah dan tempat yang kotor, dan setelah menggenggam hewan piaraan dan bersihkan kandang hewan.
Selalu memakai alas kaki saat beraktivitas luar rumah, dan kenakan sarung tangan saat beraktivitas yang bersinggungan langsung dengan tanah dan pasir.
Mengolah daging dan ikan sampai betul-betul masak saat sebelum mengkonsumsinya.
Membersihkan dan kupas buah dan sayur saat sebelum mengkonsumsinya.
Teratur memotong kuku dan tidak menggigit kuku.
Cacingan bisa terjadi pada siapa, terhitung pada ibu hamil (bumil). Keadaan ini kemungkinan memacu kecemasan, tetapi Bumil tetap harus tenang. Yok, kenali langkah menangani dan menahan cacingan lewat rincian ini.
Bermacam tipe cacing dapat mengontaminasi dan memunculkan keluh kesah. Pada ibu hamil, cacingan yang tidak diatasi, khususnya yang disebabkan cacing tambang, bisa tingkatkan resiko berlangsungnya malnutrisi dan anemia.
Bila Bumil sedang cacingan, jauhi menggaruk anus walau berasa gatal. Bumil perlu mencuci tempat anus sama air mengucur untuk kurangi jumlah telur cacing.
Beberapa cara di atas bisa dilaksanakan untuk menangani dan menahan cacingan pada ibu hamil. Bila Bumil rasakan tanda-tanda cacingan, lakukan pengecekan ke dokter untuk memperoleh penyembuhan yang aman. Janganlah lupa, lihat kebersihan diri dan lingkungan untuk menahan cacingan tiba kembali.