Bunda Yuk Kenali Kehamilan Geriatri dan Risikonya

Bunda Yuk Kenali Kehamilan Walau banyak resiko yang kemungkinan terjadi, Bunda tidak boleh begitu cemas akan kehamilan di atas umur 35 tahun, sebab ada pula ibu hamil di umur tua yang bisa jalani kehamilan dengan sehat.

Dengan pahami resiko-risiko yang kemungkinan terjadi, Bunda bisa mendapati beberapa cara untuk menyiapkan persalinan sehat di umur yang tak lagi muda. Bunda Yuk Kenali Kehamilan

Mengakali Resiko Kehamilan Geriatri
Sekarang makin banyak wanita berumur di atas 35 tahun atau yang tunda kehamilan bisa jalani persalinan secara lancar dan melahirkan bayi yang sehat. Beberapa langkah di bawah ini bisa Bunda aplikasikan untuk capai arah itu:
1. Menyiapkan kehamilan
Di atas umur 35 tahun, penting untuk periksakan kesehatan fisik dan psikis bersama pasangan untuk berencana kehamilan. Ini mempunyai tujuan supaya kehamilan yang akan ditempuh bisa berjalan mulus sampai datang waktu bersalin kelak.
2. Periksakan kehamilan dengan teratur
2 bulan pertama kehamilan ialah periode penting untuk perubahan bayi. Di periode ini, Bunda perlu mematuhi agenda pengecekan kehamilan teratur untuk mengawasi kesehatan Bunda dan Sang Kecil.
Saat lakukan pengecekan, dokter akan mengawasi keadaan ibu hamil dan janin pada umumnya. Dokter akan mengawasi keadaan janin dalam kandung dengan USG.
3. Jalani pengecekan tambahan
Saat jalani pengecekan kesehatan, dokter kemungkinan merekomendasikan Bunda untuk mengecek kandungan gula darah, dan pengecekan urine untuk mengecek kandungan protein dan gula. Disamping itu, ada pula test genetik untuk mengetahui abnormalitas gen pada janin agar diperhitungkan dan diatasi lebih awal.
Janganlah lupa untuk periksakan kesehatan gigi ya, Bun. Gigi dan gusi yang sehat bisa kurangi resiko persalinan prematur atau bayi lahir dengan berat tubuh rendah.
4. Makan sehat dan olahraga
Kecuali mempertahankan kesehatan kandung, Bunda perlu mempertahankan kesehatan diri. Yok, Bun, mengonsumsi makanan sehat yang bergizi komplet dengan konsumsi bermacam sayur dan buah fresh, daging rendah lemak, susu, dan gandum utuh. Konsumsi makanan yang kaya asam folat, seperti sayur berdaun hijau ya, Bun.
Dari sisi makan sehat, Bunda perlu olahraga dengan teratur supaya kenaikan berat tubuh jadi lebih termonitor. Olahraga di periode kehamilan dapat menolong kurangi ngilu punggung saat hamil, perkuat otot, dan menolong kelancaran persalinan.
5. Minum supelemen kehamilan
Saat jalani kehamilan di umur yang tak lagi muda, penuhi keperluan gizi sangatlah penting. Bukan hanya dari makanan, gizi ini bisa juga disanggupi lewat cara konsumsi suplemen kehamilan.