Kenali Kandungan Nutrisi Brown Sugar dan Beragam Manfaatnya

Kenali Kandungan Nutrisi Brown sugar ialah tipe gula yang dibuat dari kristalisasi sari tebu. Sumbernya sama dengan gula pasir warna putih, tetapi pada proses pembikinannya ada banyak step yang lain.

Ketidaksamaan tingkatan pengerjaan brown sugar dengan gula pasir warna putih ada dalam proses tambahan molases. Molases ialah satu cairan yang warna coklat tua yang disebut dari hasil filtrasi sari tebu. Tambahan molases berikut yang hasilkan warna kecoklat-coklatan pada gula. Kenali Kandungan Nutrisi

Kecuali memberi warna, proses tambahan molases memberi tambahan gizi pada gula, seperti kalsium, kalium, dan zat besi. Gizi tambahan ini menambahkan nilai jual dari brown sugar.
Bermacam Faedah Brown Sugar
Kecuali memberi warna pada hidangan, brown sugar dengan gizi didalamnya memberi bermacam faedah, salah satunya:
Jaga penekanan darah masih konstan
Kandung kalium dalam brown sugar dipercaya bisa jaga penekanan darah masih konstan. Meskipun begitu, kandungan kalium pada brown sugar termasuk rendah, hingga Anda masih dianjurkan untuk konsumsi makanan sumber kalium, seperti pisang, jeruk, alpukat, brokoli, dan daging ayam, untuk lengkapi keperluan kalium.
Mempertahankan kesehatan tulang
Brown sugar memiliki kandungan kalsium yang berguna untuk mempertahankan kesehatan tulang Anda. Konsumsi kalsium yang cukup membuat tulang Anda masih kuat dan terlepas dari osteoporosis.
Tetapi, tidak boleh memercayakan brown sugar untuk sumber kalsium Anda. Ada beberapa tipe minuman dan makanan lain, seperti brokoli, bayam, kangkung, tahu, susu rendah lemak, dan yoghurt, yang kaya kalsium dan aman dimakan secara teratur.
Tingkatkan produksi hemoglobin
Zat besi yang terdapat dalam brown sugar diperlukan untuk pembangunan hemoglobin. Disamping itu, zat besi berperanan pada proses metabolisme badan.
Walau begitu, kandung zat besi di brown sugar termasuk sedikit, hingga Anda perlu penuhi keperluan zat besi dari makanan lain, seperti bayam, brokoli, kerang, dan hati ayam.
Meskipun brown sugar mempunyai kandung gizi dan faedah yang lebih bagus dibanding gula pasir warna putih, tetapi tidak boleh mengkonsumsinya terlalu berlebih. Kandung kalori pada brown sugar tidak berbeda jauh dengan gula pasir warna putih, hingga jika dimakan terlalu berlebih, bisa mengakibatkan kegemukan.