Manfaat Arang Aktif untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Arang Aktif Sama seperti yang sudah diterangkan, arang aktif telah digunakan sejak dahulu sebagai penawar toksin. Ini sebab zat warna hitam pekat ini bisa mengikat toksin dan menahan peresapan toksin ke badan.

Walau sering jadi sebagai penawar toksin, arang aktif tidak dapat menangani semua tipe keracunan. Tipe keracunan yang tidak dapat diatasi dengan arang aktif diantaranya keracunan zat asam yang kuat, zat alkali, zat besi, cairan pencuci, dan bensin. Manfaat Arang Aktif
2. Turunkan kandungan cholesterol
Meskipun tetap jadi pro-kontra, beberapa riset memperlihatkan jika konsumsi 4-32 gr arang aktif sanggup turunkan kandungan cholesterol pada darah, terhitung cholesterol jahat (LDL) dan cholesterol keseluruhan. Tetapi, efektifitasnya masih perlu ditelaah selanjutnya sebab ada ada riset yang lain memperlihatkan hasil berlainan.
3. Menangani masalah pencernaan
Salah satunya pusat pengajaran mengatakan jika arang aktif berguna untuk kurangi gas di aliran cerna dan menangani kembung. Walau demikian, riset lain mengatakan jika faedah arang aktif untuk menangani masalah pencernaan tidak dapat ditunjukkan.
Disamping itu, pemakaian arang aktif untuk menangani diare seharusnya dijauhi, sebab efektifitas dan keamanannya belum tahu dengan tentu.
4. Memutihkan gigi
Belakangan ini, banyak produk pasta gigi memakai kandung arang aktif sebab dipercaya sanggup membuat gigi lebih putih. Walau banyak warga yang yakin akan ini, efektifitas arang aktif dalam memutihkan gigi sesungguhnya belum juga tahu.
Bahkan juga ada riset yang mengutarakan jika pemakaian pasta gigi arang aktif terlalu berlebih bisa menghancurkan susunan enamel gigi dan malah membuat gigi nampak lebih kuning.
5. Membuat cerah kulit
Di dunia kecantikan, arang aktif sering digunakan untuk masker muka. Pemakaian masker muka yang memiliki kandungan arang aktif dipercaya sanggup membuat kulit muka lebih ceria dan bebas jerawat. Ini sebab arang aktif bisa kurangi produksi minyak berlebihan dan mengusung kotoran yang melekat di muka.
Walau arang aktif dipercaya bawa bermacam faedah, tidak boleh memakai arang aktif secara asal-asalan. Seharusnya Anda konsultasi dahulu sama dokter, sebab pemakaian arang aktif terlalu berlebih atau pada keadaan tertentu dapat memunculkan efek.