Memahami Penyebab Gejala dan Cara Mengatasi Lordosis

Memahami Penyebab Gejala Pada pasien lordosis, lengkungan pada tulang punggung sisi bawah begitu dalam. Ini membuat tulang belakang memperoleh penekanan berlebihan, hingga memunculkan merasa sakit dan tidak nyaman.

Bermacam Pemicu Lordosis
Banyak hal yang dapat mengakibatkan timbulnya lordosis ialah: Memahami Penyebab Gejala

1. Kegemukan
Berat badan yang berlebih atau kegemukan bisa mempengaruhi bentuk badan dan memberikan penekanan berlebihan pada tulang belakang. Ini bisa tingkatkan resiko berlangsungnya lordosis.
2. Osteoporosis
Lordosis yang disebabkan karena osteoporosis banyak terjadi ke orang yang telah berumur lanjut. Osteoporosis bisa membuat tulang punggung sisi bawah keropos, hingga lebih gampang meliuk saat sedang meredam beban badan.
3. Kehamilan
Sama dengan kegemukan, kenaikan berat tubuh saat hamil bisa juga mempengaruhi bentuk badan. Keadaan ini bisa mengakibatkan tulang punggung sisi bawah jadi lebih gampang meliuk ke dalam. Meskipun begitu, lordosis sepanjang kehamilan umumnya akan raib sendirinya sesudah melahirkan.
4. Spondylolisthesis
Spondylolisthesis ialah keadaan di mana tulang belakang berubah dari status semestinya, hingga tulang jadi tidak sejajar. Keadaan ini bisa membuat tulang punggung sisi bawah lebih gampang meliuk.
5. Bentuk badan yang jelek
Bentuk badan yang jelek saat duduk atau saat mengusung benda berat bisa juga tingkatkan resiko seorang terserang lordosis.
Disamping itu, ada keadaan kesehatan yang lain dapat mengakibatkan lordosis, yakni discitis, kifosis, radang persendian, spina bifida, akondroplasia, dan osteosarkoma.
Mengenal Gejala-Gejala Lordosis
Tanda-tanda lordosis yang umum ialah timbulnya ngilu otot. Ngilu otot tampil saat tulang punggung Anda meliuk secara tidak normal, hingga menarik otot ke bermacam arah dan menyebabkan otot jadi tegang.
Meskipun sejumlah besar kasus lordosis tidak membutuhkan pengatasan klinis selekasnya, Sebaiknya anda tidak meremehkan keadaan ini dan lakukan pengecekan ke dokter. Bila tidak memperoleh pengatasan yang pas, lordosis dapat memunculkan bermacam keluh kesah yang bisa mengusik kenyamanan dan rutinitas Anda.
Pada keadaan normal, tulang punggung setiap orang sedikit meliuk dibagian leher, punggung atas, dan punggung bawah. Ini berperan untuk menolong badan dalam menyangga kepala, menyamakan kepala dengan panggul, menjaga susunan badan, dan menolong bergerak dan membungkuk dengan gampang.