Mempertimbangkan Manfaat dan Risiko Berhubungan Seks saat Haid

Mempertimbangkan Manfaat dan Berhubungan seksual bisa memberi faedah untuk Anda dan pasangan. Saat dilaksanakan saat haid, Anda dapat mendapatkan beberapa faedah berikut :

Menurunkan kram
Salah satunya faedah berhubungan seksual saat haid ialah menolong menurunkan kram perut saat haid. Ini sebab badan akan melepas hormon endorfin saat orgasme. Pelepasan hormon ini dipercaya bisa menurunkan kram perut yang dirasakan saat haid. Mempertimbangkan Manfaat dan

Kecuali hormon endorfin, rutinitas seksual akan menggairahkan pelepasan hormon oksitosin yang bisa menurunkan ketidaknyamanan yang Anda alami sepanjang haid.
Menyingkat waktu haid
Berhubungan seksual saat haid bisa membuat waktu haid jadi lebih singkat. Ini sebab saat orgasme, kontraksi uterus untuk keluarkan darah haid jadi lebih cepat. Dampaknya, waktu haid kemungkinan jadi lebih pendek jika Anda lakukan hubungan seksual saat haid.
Menurunkan sakit di kepala
Berhubungan seksual saat haid bisa menurunkan sakit di kepala yang tampil sepanjang menstruasi. Ini dipercaya sebab ada pelepasan hormon endorfin sepanjang sex berjalan.
Resiko Terkait Sex saat Haid
Walau banyak asumsi yang mengatakan jika berhubungan seksual saat haid bisa menahan kehamilan, tetapi sesungguhnya kesempatan untuk hamil masih ada. Ini sebab beberapa wanita mempunyai transisi haid yang tidak teratur hingga mungkin terjadi ovulasi awal, sesaat sperma dapat bertahan sampai 7 hari dalam kandungan.
Berhubungan seksual saat haid dapat tingkatkan resiko terserang infeksi menyebar seksual, sebab terbukanya serviks sepanjang haid bisa memudahkan penyebaran infeksi. Karena itu, dianjurkan untuk memakai kondom saat melakukan hubungan intim saat haid.
Disamping itu, berhubungan seksual saat menstruasi bisa juga membuat darah haid berkenaan Anda dan pasangan, dan mengotori seprai. Jadi, seharusnya Anda memakai alas tambahan, seperti handuk, saat berhubungan seksual saat haid.
Saat Anda dan pasangan pengin lakukan hubungan seksual saat haid, satu perihal yang juga sangat penting ialah komunikasi. Tanya dahulu ke pasangan apa dia ingin lakukan hubungan seksual saat haid. Bila Anda tidak inginkannya atau pasangan menampik, tidak boleh memaksakan, sebab tidak seluruhnya orang bisa nikmati hubungan seksual saat haid.