Mengenal Diet Ketogenik dan Manfaatnya

Mengenal Diet Ketogenik Ini muncul karena kekurangan karbohidrat akan membuat badan memakai jaringan lemak untuk sumber energi pilihan. Pembakaran lemak berikut yang akan hasilkan keton dan membuat badan ada pada keadaan ketosis.

Faedah Diet Ketogenik
Dengan lakukan diet ketogenik, konsumsi gula dan karbohidrat simpel akan menyusut, tetapi badan akan memperoleh konsumsi energi dan gizi dari protein serta lemak. Perihal ini pula yang membuat diet ketogenik dipercayai memberi banyak kebaikan untuk badan. Mengenal Diet Ketogenik

Di bawah ini ialah beberapa faedah diet ketogenik:

1. Turunkan berat tubuh
Kurangi karbohidrat adalah salah satunya langkah simpel untuk turunkan berat tubuh. Diet rendah karbohidrat, seperti diet ketogenik, bisa menolong memotong jaringan lemak berlebihan di badan untuk dipakai untuk sumber energi. Disamping itu, diet ini membuat konsumsi energi jadi lebih konstan.
Sayang, faedah diet ketogenik untuk turunkan berat tubuh nampaknya cuman berjalan dalam periode waktu pendek. Efektifitas diet ketogenik untuk jaga stabilnya berat tubuh dalam periode panjang masih perlu ditelaah selanjutnya.
2. Kurangi kejang pada pasien epilepsi
Diet ketogenik sudah dipakai untuk menahan atau kurangi kejang pada beberapa anak dan orang dewasa pasien epilepsi. Beberapa penelitian kesehatan memperlihatkan jika diet ketogenik bisa dibuktikan bisa menolong kurangi kekambuhan tanda-tanda epilepsi, terutamanya pada epilepsi yang susah termonitor dengan penyembuhan.
Meskipun begitu, efektifitas diet ketogenik sebagai wujud pengatasan penyakit epilepsi masih memerlukan bukti dan study lebih dalam.
3. Menahan kekebalan insulin dan diabetes type 2
Kurangi konsumsi karbohidrat dan gula adalah langkah terhebat untuk menahan kenaikan kandungan gula darah dan menolong mengatur gula darah. Disamping itu, diet ketogenik dapat menolong menahan kekebalan insulin dan kurangi resiko terserang penyakit diabetes type 2.
Tetapi bila Anda minum obat menurunkan gula darah dan pengin mengaplikasikan diet ketogenik, berharap tanyakan lebih dulu sama dokter untuk menahan hipoglikemia.
4. Kurangi kandungan cholesterol dan trigliserida
Orang yang jalani diet ketogenik akan konsumsi semakin banyak lemak sehat, protein, dan serat. Skema makan ini dalam periode panjang bisa menolong kurangi kandungan kolestrol jahat (LDL) dan trigliserida, dan tingkatkan cholesterol baik (HDL).
5. Memiara kesehatan jantung
Kelebihan kandungan cholesterol jahat LDL adalah salah satunya pemicu terciptanya plak di pembuluh darah (aterosklerosis). Karena itu, diet ketogenik yang bisa kurangi kandungan cholesterol jahat adalah salah langkah untuk menahan hal itu.
Disamping itu, diet ketogenik dapat menolong turunkan atau jaga stabilnya penekanan darah. Sebab beberapa faedah itu, diet ketogenik dipandang baik untuk kesehatan jantung.
6. Jaga performa dan peranan otak
Menurut riset, diet ketogenik diperhitungkan bisa membenahi peranan memory, daya fokus, dan tunda penuaan otak. Ini diperhitungkan bisa menahan berlangsungnya pikun, dan kurangi resiko penyakit Alzheimer dan penyakit Parkinson. Tetapi, claim ini masih memerlukan bukti dan study selanjutnya.