Posisi Duduk yang Benar Kurangi Risiko Sakit Punggung

Posisi Duduk yang Benar Supaya sikap duduk yang keliru tidak memunculkan ngilu punggung dan ngilu dibagian badan lain, coba perhatikan apa sikap duduk Anda telah betul atau belum. Di bawah ini ialah beberapa sikap duduk yang betul untuk menahan berlangsungnya sakit punggung:

1. Sepertikan ketinggian bangku
Sepertikan ketinggian bangku sampai lengan membuat huruf L dan siku ada dari sisi badan. Status ini memungkinkannya pergelangan tangan dan lengan jadi lempeng dan sejajar dengan lantai saat menulis. Luka tangan atau lengan juga dapat dijauhi. Posisi Duduk yang Benar

2. Sanggah punggung
Tentukan bangku yang sanggup menyokong punggung Anda secara baik, atau coba tempatkan bantal atau gulungan handuk di punggung sisi bawah saat duduk.

3. Lihat sikap badan sisi atas
Duduklah dengan punggung lempeng, status pundak ke belakang, dan pantat sentuh sisi belakang bangku. Menjaga supaya status kepala dan leher masih lempeng tetapi nyaman. Disamping itu, sedikit turunkan dagu dan menjaga pundak masih rileks.
4. Lihat sikap badan sisi bawah
Statuskan lutut supaya sejajar dengan pinggul. Pakai sandaran kaki bila berasa perlu. Disamping itu, jauhi silangkan kaki saat duduk di bangku sebab status ini bisa memunculkan ngilu punggung.
5. Kaki memijak lantai
Tapakkan kaki Anda sampai sentuh lantai. Bila tidaklah sampai, pakai injakan atau kursi kecil supaya kaki dapat menginjak dengan nyaman.
6. Sepertikan sikap badan dengan computer
Jika Anda kerap bekerja di muka computer, upayakan monitor sejajar dengan mata Anda. Bila begitu tinggi atau rendah, Anda harus tundukkan leher. Ini dapat membuat leher jadi sakit.
Bila menggunakan mouse computer, janganlah lupa pakai alas mouse yang ada bantalan untuk pergelangan tangannya. Maksudnya supaya pergelangan tangan tidak menekuk secara kurang nyaman.
Tidak boleh Duduk Begitu Lama
Bila sikap duduk yang betul telah dilaksanakan, coba tidak untuk duduk pada sikap yang serupa lebih dari 30 menit. Dianjurkan untuk mengganti bentuk badan sekerap kemungkinan.
Disamping itu, sering-seringlah istirahat dan lakukan pengenduran atau stretching, walaupun cuman sesaat. Hal itu baik sekali untuk kesehatan punggung sebab bisa kurangi kemelut dan ngilu otot.
Harus diingat jika kelamaan duduk, terutama bila duduk pada sikap yang keliru, bisa tingkatkan resiko kaki jadi kaku dan kurang kuat, sakit punggung dan pinggul, pundak dan leher jadi kaku, saraf terjepit, kegemukan, varises, penyakit jantung, diabetes, sampai stres.
Beberapa riset bahkan juga mengutarakan jika duduk kelamaan dan jarang-jarang olahraga dapat tingkatkan resiko kematian karena penyakit jantung.