Beragam Manfaat Air Mawar untuk Wajah

Beragam Manfaat Air Berdasar dari hasil beberapa penelitian kesehatan, air mawar memiliki kandungan senyawa phenolic, yakni bahan aktif yang memiliki sifat anti-oksidan. Air mawar dijumpai mempunyai dampak antibakteri, antiseptik, dan antivirus, dan sanggup kurangi infeksi, menurunkan ngilu, dan menghalangi perkembangan sel kanker.

Kandung bahan itu jadikan air mawar mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Bila dibalurkan di wajah, air mawar mempunyai beberapa manfaat sebagai berikut ini: Beragam Manfaat Air
1. Melembapkan kulit muka
Salah satunya manfaat air mawar untuk muka ialah melembapkan kulit. Air mawar memiliki kandungan pelembap alami dan anti-oksidan yang bisa menahan kulit kering.
Supaya kulit tidak kering dan kusam dan selalu nampak fresh, air mawar dapat dipakai sebagai toner atau pencuci muka alami. Anda bisa juga menyemprotkan air mawar ke sisi kulit badan yang lain, seperti tangan dan kaki.
2. Menghalangi penuaan awal
Satu riset memperlihatkan jika air mawar bisa menghalangi penuaan awal lewat cara kurangi timbulnya garis lembut dan keriput di muka. Ini karena kandung anti-oksidan dan zat pelembap di air mawar.
Disamping itu, dampak anti-oksidan pada air mawar ini diperhitungkan sanggup mencegah radikal bebas dan menghalangi kerusakan kulit yang bisa membuat kulit bisa lebih cepat tua dan kerutan.
Meskipun begitu, study medis yang mempelajari mengenai faedah air mawar untuk penuaan awal di wajah terbatas. Karena itu, efektifitas air mawar untuk menghalangi penuaan awal masih perlu ditelaah selanjutnya.
3. Menurunkan infeksi di kulit
Konsentrat mawar memiliki kandungan polifenol dan flavonoid yang mempunyai karakter anti-oksidan dan antiradang. Kandung pada air mawar ini dijumpai bisa kurangi infeksi di kulit, hingga diperhitungkan bisa menurunkan tanda-tanda penyakit eksim dan rosacea.
Untuk memakainya, Anda dapat memoleskan kapas yang telah diulasi air mawar pada tempat kulit yang memiliki masalah.
4. Kurangi jerawat
Umumnya produk kecantikan kulit mempunyai pH tinggi (basa) yang bisa mengakibatkan permasalahan kulit, seperti jerawat, psoriasis, atau kerutan. Nah, air mawar mempunyai pH yang sedikit asam, hingga sanggup kembalikan kesetimbangan pH kulit.
Air mawar memiliki kandungan antiseptik dan antibakteri yang bisa menghalangi perkembangan bakteri pemicu jerawat.
Untuk rasakan faedah itu, pakai air mawar sebagai toner saat pagi dan malam hari, khususnya sesudah muka dibikin bersih. Triknya, basahi kapas sama air mawar lalu gosokkan ke semua sisi muka.