Fungsi dan Cara Menggunakan Toner Wajah

Fungsi dan Cara Menggunakan Toner adalah produk perawatan kulit yang dipakai di wajah dengan memakai kapas. Teksturnya encer, memiliki bahan halus, dan tidak iritatif, hingga cukup aman dipakai untuk bersihkan muka.

Peranan Toner untuk Muka
Toner mempunyai bermacam peranan, bergantung pada kandung dan formasnyai. Fungsi-fungsi toner untuk kesehatan dan kecantikan kulit muka ialah: Fungsi dan Cara Menggunakan
1. Mengusung tersisa kotoran
Toner menolong bersihkan tersisa kotoran, minyak, dan make up yang tidak terangkat saat memakai susu pencuci atau sabun.
2. Melembapkan kulit
Untuk kembalikan kelembapan kulit, berikan toner secara rata sesudah membersihkan muka. Peranan toner untuk melembapkan kulit dapat didapat dari toner yang memiliki kandungan asam amino, mineral oil, atau hyaluronic acid.
3. Menahan kulit kering
Toner dapat menahan raibnya air dan kelembapan pada permukaan kulit. Peranan toner yang ini penting untuk mempertahankan kesehatan semua tipe kulit muka, khususnya kulit muka yang kering.
4. Menangani jerawat
Toner bisa menangani jerawat bila pemakaiannya diimbangi dengan produk untuk menangani jerawat. Keadaan jerawat termasuk enteng bisa diredakan dengan penggunaan toner yang memiliki kandungan asam salisilat atau benzoil peroksida. Toner yang mengandung itu bisa bersihkan pori-pori dan menahan munculnya jerawat dan komedo.’
5. Hilangkan sisa jerawat
Toner yang memiliki kandungan asam glikolat bisa memudarkan vlek hitam enteng sisa jerawat. Tetapi untuk sisa jerawat yang berat atau bahkan juga berlubang, pemakaian produk perawatan kulit saja masih kurang. Untuk memudarkan sisa jerawat yang termasuk berat, diperlukan pengatasan khusus dari dokter kulit.
5. Hilangkan minyak di kulit
Tipe toner yang termasuk astringent bisa kurangi minyak atau sebum pada permukaan kulit muka. Toner tipe ini dapat kurangi kilap, hingga membuat dandanan muka lebih tahan lama.
6. Menyamakan pH kulit
Tingkat keasaman kulit (pH) bisa berbeda karena dampak produksi minyak, pencemaran, make-up, atau produk kecantikan yang beralkohol. Tipe toner tertentu bisa menyamakan tingkat keasaman kulit di pH 5 – 5,5, seperti pH alami kulit.
Serangkaian perawatan muka diawali pada bersihkan kulit muka, baik dengan susu pencuci atau sabun muka. Seterusnya, tuang toner pada kapas dan gosokkan ke atas muka. Jauhi tempat seputar mata saat memakai toner, lalu tunggu hingga kering. Kemudian, Anda bisa memakai pelembap muka dan tirai surya.