Ketahui Ragam Cara Menjaga Tulang yang Sehat

etahui Ragam Cara Di bawah ini ialah langkah-langkah simpel yang dapat Anda kerjakan untuk mempertahankan kesehatan tulang:

1. Konsumsi beragam tipe sayur
Untuk mempertahankan kesehatan tulang, Anda dianjurkan untuk teratur konsumsi sayur. Sayur kaya vitamin C yang berperan untuk menolong produksi beberapa sel pembentuk tulang. Disamping itu, vitamin C berperan sebagai anti-oksidan yang bisa membuat perlindungan beberapa sel tulang dari kerusakan karena radikal bebas. etahui Ragam Cara

2. Memenuhi konsumsi vitamin D harian
Untuk menolong peresapan kalsium, pembangunan tulang, dan membuat perlindungan tulang, badan memerlukan vitamin D. Anda bisa penuhi keperluan vitamin D harian dengan konsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin D, seperti salmon, ikan sarden, minyak ikan, ikan tuna, tiram, udang, kuning telur, dan jamur.
Kecuali dari makanan, vitamin D dapat dibuat sendiri oleh badan dengan kontribusi pancaran cahaya matahari. Tetapi ingat, jauhi kelamaan berjemur di bawah cahaya matahari yang panas.
3. Lakukan olahraga teratur
Untuk mempertahankan kesehatan tulang, Anda pun dianjurkan untuk teratur olahraga. Dengan olahraga secara teratur, kemampuan otot, pengaturan, dan kesetimbangan badan Anda bisa terbangun secara baik. Disamping itu, resiko Anda untuk terserang osteoporosis akan menyusut.
4. Hentikan rutinitas merokok dan minuman mengandung alkohol
Untuk memiara kesehatan tulang, hentikan rutinitas merokok. Ini sebab kandung pada rokok bisa mengakibatkan tulang jadi ringkih. Anda pun seharusnya menghindar mengonsumsi minuman mengandung alkohol, sebab bisa tingkatkan resiko berlangsungnya osteoporosis.
5. Memenuhi keperluan kalsium harian
Kecuali vitamin D, yakinkan konsumsi kalsium harian Anda tercukupi secara baik. Kekurangan konsumsi kalsium akan mengakibatkan pengurangan kepadatan tulang, bahkan juga dapat tingkatkan resiko berlangsungnya patah tulang.
Keperluan kalsium harian dipastikan berdasar umur. Umumnya orang dewasa memerlukan seputar 1000 mg kalsium setiap hari. Untuk penuhi keperluan itu, Anda bisa konsumsi makanan yang memiliki kandungan kalsium, seperti susu, keju, tahu, bayam, tempe, brokoli, ikan sarden, salmon, kale, dan kubis.
Pada beberapa kondisi, seperti ada masalah pada aliran pencernaan, menopause, dan skema makan atau diet yang kurang konsumsi kalsium, dan dalam periode kehamilan, menyusui, Anda memerlukan tambahan kalsium yang bisa dimakan secara teratur untuk mempertahankan kesehatan tulang dan menahan osteoporosis.