Penanganan Epilepsi pada Ibu Hamil yang Penting Diketahui

Penanganan Epilepsi pada Saat sebelum kejang tampil, epilepsi bisa diikuti dengan gejala-gejala awalnya, seperti sakit di kepala, pusing, perombakan situasi hati (mood), ketidaktahuan, dan tidak sadarkan diri.

Pada ibu hamil yang alami kejang, dokter akan lakukan pengecekan lengkap untuk mengecek keadaan ibu hamil itu dan janinnya. Dokter akan pastikan apa kejang yang terjadi disebabkan oleh epilepsi atau pemicu lain.

Saat Bumil alami epilepsi, cara-cara akan dilaksanakan untuk mengatur epilepsi dan kurangi dampak jelek epilepsi pada kehamilan yang lagi ditempuh, salah satunya:
1.Konsumsi obat antikejang
Konsumsi obat antikejang dibutuhkan untuk mengatur epilepsi yang dirasakan Bumil. Wanita yang alami epilepsi saat sebelum hamil disarankan untuk selalu konsumsi obat antikejang atau antikonvulsan saat hamil. Konsumsi obat anti kejang saat hamil berguna untuk menjaga kandungan obat pada darah yang bisa menangani dan mengatur epilepsi yang Bumil alami.
Dokter akan memberi penyembuhan yang paling aman dengan jumlah yang paling pas untuk Bumil.
2.Konsumsi vitamin prenatal yang memiliki kandungan asam folat
Opsi obat saat hamil benar-benar sangat terbatas sebab bisa memunculkan dampak pada janin, terhitung opsi obat untuk epilepsi. Beberapa obat antikejang bisa tingkatkan resiko bayi lahir dengan cacat tabung saraf. Untuk kurangi resiko itu Bumil umumnya akan dianjurkan dan diberi tambahan vitamin prenatal yang memiliki kandungan asam folat.
Biasanya Bumil yang menanggung derita epilepsi membutuhkan jumlah asam folat yang semakin tinggi. Hingga dianjurkan untuk selalu mengikut saran dan anjuran dari dokter.
3.Seringkali lakukan pengecekan kandung
Bumil yang alami epilepsi disarankan untuk lebih teratur mengatur kehamilan ke dokter. Bumil umumnya akan dianjurkan untuk lakukan USG dan pengecekan darah seringkali. Ini berguna untuk mengenali kandungan obat pada darah dan perkembangan janin sepanjang kehamilan.
Untuk wanita yang telah didiagnosa epilepsi saat sebelum hamil dianjurkan untuk konsultasi ke dokter kandung lebih dulu ketika mau berencana kehamilan. Ini berguna supaya dokter bisa tentukan rencana yang pas untuk program kehamilan yang akan Anda lalui.